Header Ads

Perkembangan Notch Pada Smartphone

 




    
    Perkembangan Notch Pada Smartphone semakin beragam mulai dari terbesar sampai yang terkecil. Notch pada dasarnya adalah bar kecil berwarna hitam yang biasanya terdapat pada bagian pojok atas pada layar. Notch juga terkadang sering disebut 'poni' karena memang layaknya seperti poni pada rambut manusia yang menutupi dahi. Di bagian Notch biasanya terdapat beberapa komponen seperti Kamera, Speaker, ataupun Sensor. Seiring berkembangnya teknologi ada beberapa Smartphone yang Notch nya berukuran kecil. Dikarenakan mereka sudah bisa mengakali Speaker dan beberapa sensor untuk tidak disatukan pada bagian Notch sehingga yang terlihat pada Notch hanya Front Camera saja.




Contohnya saja Iphone, Smartphone dari merek terkenal ini memiliki Notch yang cukup besar di bagian atas pada layarnya. Notch pada Iphone ini terdapat komponen seperti yang tadi kami sebutkan sebelumnya yaitu Speaker, Kamera dan Sensor. Entah kenapa Iphone dari beberapa generasi masih mempertahankan Notchnya yang besar, mungkin saja ini untuk menjadi ciri khas dari brand Smartphone terkenal ini. 




Sedangkan di Smartphone Android misalnya saja Vivo V20 SE yang dimana Notch nya sudah kecil dan hanya terdapat kamera saja pada bagian Notchnya. Ini sebenarnya adalah sebuah inovasi, mereka bisa mengakali komponen Speaker dan Sensornya seperti tidak terlihat. Nyatanya mereka mengakali tidak diletakkan pada Notchnya melainkan di sisi lainnya pada Smartphone. 

Menurut kami ini semua masalah selera penggunanya. Karena kalau disandingkan akan selalu ada plus minusnya diantara yang memiliki Notch besar maupun yang kecil. 

No comments

Powered by Blogger.