Header Ads

Gaji Karyawan Nitendo di Jepang 90 Juta Rupiah Perbulan ?



Game merupakan salah satu industri yang cukup besar dengan popularitas yang semakin meningkat setiap tahunnya. Kita bisa lihat dibeberapa negara misalnya Amerika Serikat, bagaimana miliaran  USD dihabiskan setiap tahunnya  hanya untuk keperluan belanja video game, mulai dari perangkat keras sampai perangkat lunak.

Perusahaan-perusahaan besar yang berkecimpung di belakang layar, baik sebagai developer dan publisher, sampai perusahaan pembuat konsol game skarang tidak bisa dipandang sebelah mata. Perusahaan-perusahaan besar seperti mereka mempunyai lebih dari ribuan karyawan yang tersebar dibanyak negara. Nitendo adalah salah satu perusahaan video game yang cukup senior di dalam industri game, tentunya akan cukup menarik untuk melihat “kehidupan” para pekerja di perusahaan Nintendo misalnya di negara Jepang, terutama masalah gaji.

Ternyata Nitendo cukup terbuka untuk membocorkan informasi seperti itu terutama untuk tenaga kerja baru yang tertarik untuk bergabung dunia industri game. Informasi ini disebarkan oleh salah satu analis yang cukup terkenal yaitu Daniel Ahmad (@ZhugeEx) menyebarkan via akun Twitternya. Inilah hal menarik yang disampaikan oleh Daniel Ahmad




Perusahaan Nintendo di Jepang saat ini ternyata mempunyai sekitar 2,271 orang karyawan dengan usia rata-rata sekitar 38,6 tahun. Dan Perusahaan Nitendo di Jepang ini Tidak banyak “kutu loncat”, karena rata-rata masa kerja karyawannya menyentuh angka 13,5 tahun dengan waktu kerja rata-rata sekitar 7 jam dan 45 menit setiap harinya. Yang paling menarik tentu saja adalah gajinya. Pendapatan rata-rata karyawan Nintendo Jepang saat ini berada di angka sekitar USD 80.000 atau sekitar 1,1 Miliar Rupiah setiap tahunnya. Jika dibagi per bulan, maka rata-rata gaji mereka berada di angka sekitar 94 juta Rupiah setiap bulannya. Gimana, gaji yang fantastis bukan, tertarik untuk bergabung di dunia industri game ?

No comments

Powered by Blogger.