Header Ads

Spotify Sekarang Memiliki 100 juta pelanggan yang membayar dan melebihi Apple Music

 Spotify Mencapai 100 Juta Konsumen
 Spotify Mencapai 100 Juta Konsumen

Technizen.id - Dilansir dari theverge.com perusahaan Spotify telah mengumumkan bahwa lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia sekarang membayar untuk Spotify Premium, Spotify mencapai tonggak sejarah dengan menumbuhkan pelanggan berbayar sebesar 32 persen tahun-ke-tahun. Termasuk pelanggan gratis, Spotify sekarang memiliki total 217 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Itu termasuk dua juta pengguna India yang bergabung setelah perusahaan meluncurkan layanannya di sana pada bulan Februari.

Secara global, angka-angka itu menempatkan Spotify jauh di depan Apple Music, pesaing terdekatnya, yang dilaporkan memiliki 50 juta pengguna berbayar di seluruh dunia pada awal April. Namun, di AS layanan streaming musik Apple menang, menurut Wall Street Journal , dengan 28 juta pelanggan dibandingkan dengan Spotify's 26 juta.

 Spotify Mencapai 100 Juta Konsumen
Spotify sekarang memiliki 100 juta pelanggan berbayar dan 217 juta pengguna aktif bulanan secara keseluruhan.

Pada akhir kuartal ini, Spotify mengatakan pihaknya memperkirakan akan memiliki 222 hingga 228 juta pengguna, termasuk antara 107 dan 110 juta pelanggan berbayar. Tahun lalu Spotify memberikan promosi speaker cerdas Google Home Mini gratis  kepada setiap pelanggan akun keluarga.

Meski telah memiliki pelanggan yang banyak. Spotify masih mengalami kerugian uang meskipun dengan bertambahnya pelanggan. Perusahaan membukukan kerugian € 142 juta ($ 158,3 juta) untuk kuartal Januari hingga Maret, dibandingkan dengan kerugian sebesar € 169 juta pada periode yang sama tahun lalu.


No comments

Powered by Blogger.