Header Ads

Cara Membuka Website Yang Diblokir Menggunakan VPN Extension Google Chrome

 



Kali ini Technizen akan memberikan Tips bagaimana Cara Membuka Website Yang Diblokir dengan menggunakan Ekstensi Google Chrome. 

Disclaimer : Kami membuat tutorial ini bertujuan hanya untuk edukasi. Jika digunakan untuk hal ilegal diluar tanggung jawab kami.

Silahkan disimak ya berikut cara-caranya :



1. Install Google Chrome

Tentunya sebelum memulai pastikan sudah terinstall Google Chrome di komputer kalian ya. Disini saya menggunakan versi terbaru yaitu Version 89.0.4389.82 (Official Build) (64-bit) 



2. Cari Di Kolom pencarian Google : VPN Extension

Silahkan kalian cari di kolom pencarian VPN Extension maka nanti akan ada banyak macam Ekstensi VPN. Disini kami menggunakan Browsec VPN sebagai Ekstensinya karena bagi kami cukup mudah untuk menggunakannya.



3. Tambahkan atau Add to Chrome 

Silahkan kalian klik tambahkan atau Add to Chrome untuk menginstall ekstensinya ke Browser Google Chrome kalian. Lalu tunggu beberapa saat hingga selesai.



4. Pin Ekstensinya

Jangan lupa untuk Pin ekstensinya agar ekstensinya tampil di Extension bar



5. Cari Situs Yang Ingin Kita Buka

Silahkan kalian cari situs yang ingin kalian buka tetapi diblokir. Misalnya disini saya ingin membuka situs streaming Anime oploverz.in 


6. Buka Ekstensi VPN 



Setelah mmengakses website yang diblokir, kurang lebih tampilannya akan seperti ini jika masih diblokir. Bukalah Ekstensi VPNnya yang sudah terinstall di browser Google Chrome Kalian, jika menggunakan Ekstensi VPN Browsec maka tampilannya akan seperti ini.


7. Aktifkan Ekstensi VPN

Aktifkan Ekstensi VPN kalian, jika menggunakan Ekstensi Browsec maka tinggal hanya klik ON/OFF nya saja jika ingin mematikan atau menyalakannya. 


Note : Ekstensi ini adalah versi gratis jadi akan ada pengurangan Speed internet kalian. Silahkan pilih Virtual Location untuk memilih lokasi yang Speed internetnya paling cepat. Jika ingin tidak ada pengurangan Speed silahkan kalian beralangganan versi premiumnya.


Bagaimana Tipsnya? Cukup mudah kan. Semoga tips kali ini bermanfaat untuk kalian semua ya. 




No comments

Powered by Blogger.